Akses Transportasi Menuju Jawa Tengah


Akses Transportasi Menuju Jawa Tengah

Jawa tengah letaknya di tengah pulau jawa. Berbatasan dengan Daerah Istimewa Yogyakarta di bagian selatan,Jawa barat di bagian barat dan jawa timur di bagian timur. Untuk menuju ke jawa tengah akses transportasi nya tergolong mudah.

Umumnya akses transportasi menuju jawa tengah lebih populer lewat jalur darat. Kita bisa memilih bus maupun kereta api lalu turun di kota-kota jawa tengah. Ini berlaku untuk yang berada di jawa.

Akses transportasi lain yang populer untuk menuju ke jawa tengah adalah lewat jalur udara. Sejauh ini jawa tengah memiliki dua bandara berskala internasional yaitu bandara ahmad yani (semarang) dan adi sumarmo (solo). Beberapa maskapai yang melayani penerbangan ke jawa tengah antara lain Garuda,Airasia,Lion
air,dll. Setelah sampai di kedua bandara tersebut,kamu bisa melanjutkan dengan naik bus atau kereta untuk menuju kota-kota yang ingin kamu kunjungi.

Selain jalur darat dan udara,jawa tengah juga bisa di akses lewat jalur laut. Tapi,jalur ini kurang begitu populer untuk traveller dikarenakan jarak tempuh cukup lama bisa mencapai 2 hari tergantung dari mana kamu naik. Pelabuhan yang bisa dijadikan pemberhentian banyak berada di pantura jawa seperti tanjung mas (semarang),jepara,tegal,dll.

Oke! Itu tadi berbagai akses transportasi yang bisa kamu pilih untuk berwisata ke jawa tengah. Persiapkan dengan matang dan selamat datang di jawa tengah! ;)

0 comments:

Post a Comment